April 21, 2012

Sore ini saya kaget karena saya membaca sebuah berita duka seorang tokoh Indonesia yang baru-baru ini naik ke permukaan pemerintahan. Beliau adalah Prof. Widjajono Partowidagdo atau yang biasa disapa 'Mas Wid' oleh teman-teman di ITB. Beliau diberitakan meninggal dunia di Gunung Tambora. Saya tidak tahu pastinya setelah selesai mendaki atau ketika sedang mendaki. Namun, berita menyatakan bahwa beliau sebelumnya merasa lemas.

Saya tidak pernah diajar mata kuliah apapun oleh beliau tetapi dari cerita dan kesan teman-teman saya di T.Perminyakan, beliau merupakan sosok yang cerdas, rendah hati dan ramah. Mungkin saya hanya bisa melihat dan menilai dari televisi tetapi saya tidak bisa menyangkal bahwa kesan apa yang disampaikan teman-teman saya itu memang benar adanya. Yang membuat saya tergerak menuliskan ini adalah perkataannya yang menginspirasi saya beberapa waktu yang lalu di salah satu siaran diskusi advokat di televisi swasta. Sederhananya, beliau mengungkapkan keseriusan dan ketulusannya sebagai seorang akademisi yang rela terjun ke pemerintahan untuk mengubah negri ini.

ITB, Indonesia kembali ditinggal salah satu putra terbaiknya. Semoga teladan yang pernah dirasakan adik-adikmu bisa dilanjutkan bahkan menjadi lebih baik ke depannya. Tuhan memberkati.

profesor widjajono partowidagdo
widjajono partowidagdo (Kompas.com)

Selamat Jalan Prof.Ir. Widjajono Partowidagdo, M.Sc.,MSOR,MA,Ph.D

0 comment(s):

Post a Comment