July 5, 2011

college life
Generasi muda adalah generasi yang berapi-api. Idealisme yang tinggi dan pikiran yang super kritis terbentuk dengan sendirinya, terutama pada masa perkuliahan. Masa perkuliahan menurut saya adalah masa dimana seorang pribadi dewasa dibentuk dan disiapkan untuk memasuki dunia kerja. Oleh karena itu, jika ingin menjadi profesional ke depannya menurut saya masa ini adalah masa yang krusial. Menyia-nyiakan waktu pada masa ini sama saja dengan merugikan diri kita sendiri. Ironisnya, pada masa ini jugalah keleluasaan dalam bergerak itu sangat tinggi. Oleh karena itu, banyak penyimpangan juga terjadi pada masa ini. Yah, intinya bijak menjaga diri dan memiliki pembimbing yang lebih tua.

Masa-masa di kampus adalah masa-masa yang paling baik untuk berkreasi, menurut saya. Banyak rasa ingin tahu muncul dengan meledak-ledak, fasilitas baik prasarana maupun sumber daya lebih mudah diakses dan kesalahan masih dianggap suatu hal yang lumrah. Sebentar saya melirik beberapa kampus di kota lain dan membandingkannya dengan kampus saya, saya merasa sedikit kecewa. Tidak banyak unit-unit kebudayaan, olahraga maupun IPTEK yang terbentuk maupun dibentuk. Bukan bermaksud meninggikan kampus saya melainkan ingin menyampaikan saja bahwa keberadaan unit-unit di kampus dapat meningkatkan kreatifitas dan wawasan mahasiswa. Kreatifitas itu kan tidak boleh dipendam begitu saja, harus ada penyalurannya. Tentunya di jalur yang baik. :D Terlalu sempit jika masa kuliah hanya diisi dengan kuliah-pulang kuliah-pulang saja. hehe..

Dua hal yang saya sampaikan di atas yakni, kebijakan dalam menjalani hidup perkuliahan dan antusiasme dalam berkreasi di luar bangku kuliah hanyalah sedikit dari yang bisa saya bagikan dari beberapa tahun saya duduk di bangku kuliah. Hmmm, mungkin masih terlalu dini sebenarnya untuk saya menulis seperti ini ,secara saya juga belum selesai. hehee. Namun, ini bekal yang baik untuk teman-teman atau adik-adik yang baru memulai bab baru dalam catatan hidupnya yakni di dunia perkuliahan. :)

pic: mtv.com/onair/college_life/

0 comment(s):

Post a Comment