February 26, 2011

pose salam ganesha diambil dari kusukacoratcoret.blogspot
Salam Ganesha!!

Bakti Kami untukmu Tuhan, Bangsa dan Almamater!!!

Merdeka!!


Familiar dengan jargon di atas? Jika anda adalah mahasiswa ITB, maka tentunya jargon di atas bukan kata-kata yang asing. Yah, kata-kata di atas merupakan salam tertinggi yang ada di kampus Ganesha a.k.a Institut Teknologi Bandung.
reynaldo di Rossy Goes to Campus 26 Februari 2011
Hari ini, saya teringat akan jargon yang singkat dan sederhana ini. Teringat bukan tanpa alasan tetapi karena hari ini saya berkesempatan mengikuti acara "Rossy Goes to Campus" dengan tema "Indonesia Tangguh". Talkshow ini membahas pentingnya peran dari generasi muda untuk mewujudkan Indonesia yang tangguh. Setelah saya pikir-pikir, ternyata dengan benar-benar mengamalkan salam Ganesha di atas, kita sudah turut serta dalam mewujudkan Indonesia yang tangguh. Hmmm, tetapi terkadang saya sendiri sering lupa dengan esensi pendidikan yang sedang saya jalani ini yang mana isi jargon tadi. Mengabdi dan membaktikan diri untuk Tuhan, bangsa dan almamater.

Berikutnya, harus lebih membentuk diri lagi nih untuk menjadi pribadi yang lebih tangguh agar bisa bersaing dan membangun Indonesia. :) Semoga kita mahasiswa semakin sadar yah tentang peranan kita masing-masing demi kemajuan bangsa ini dan mengerjakan bagian kita dengan baik. :D

2 comment(s):