October 13, 2010

Baru - baru ini (13/10/2010) ,saya agak miris mendengar sebuah berita yang tersebar di masyarakat. Berita mengenai orang yang ditangkap oleh polisi karena dituduh melakukan pelecehan seksual dalam bentuk pemaksaan melakukan hubungan s*ks dengan seorang wanita. Pelaku merasa dijebak dan menjelaskan melalui pengacara dan kerabatnya bahwa hal itu sebenarnya awalnya dilakukan atas dasar suka sama suka tetapi pada akhirnya korban yang melapor tersebut tiba - tiba menolak dan merasa dilecehkan. Pelaku merasa dia tidak bersalah dan seharusnya tidak ditangkap oleh polisi karena mereka melakukannya atas dasar suka sama suka.

Apa yang saudara tangkap dari berita seperti ini?
Saya sendiri melihat bukan dari pelaku patut ditangkap atau tidak. Namun, dari segi moralnya. Bagaimanapun juga dari segi budaya kita, moral maupun yang terpenting agama kita, seks di luar nikah itu jelas - jelas dilarang. Melihat dan mendengar berita yang seperti ini hanya membuat saya merasa kasihan pada si pelaku. Bukan karena dia dijebak tetapi lebih dari itu karena dia membuka sendiri kebobrokan moralnya di depan media. Pelaku merasa seks di luar nikah itu benar dengan statement bahwa mereka melakukannya suka sama suka. Secara hukum memang tidak ada larangannya tetapi secara sosial, moral dan agama , sudah salah besar. Jika membeberkan itu hanya untuk lepas dari jeratan penjara, semoga berhasil kawan*.

Pemberitaan di media elektronik yang saya baca sepertinya sudah menitikberatkan pada dasar suka sama suka yang dimaksud. Apakah hal ini sudah dianggap lumrah? Wah wah, mau dibawa kemana moral kita. Ironisnya, pelaku dulu saya kenal dan lihat di televisi sebagai orang yang religius sekali sewaktu mengikuti kompetisi.

Manusia memang lemah dan mudah jatuh dalam dosa. Saya tidak menghakimi pelaku karena Tuhanlah yang berhak menghakiminya. Saya hanya bisa prihatin terhadap saudara yang ditangkap. Semoga mengakui kesalahannya di hadapan Tuhan dan menyadari benar akan perlunya persekutuan dengan Tuhan untuk menghindarkan diri dari hal seperti ini karena Daging itu lemah tetapi Roh itu Kudus.

Good luck untuk sobat - sobat yang masih berpikir Seks suka sama suka di luar nikah itu masih lumrah dan sangat lazim.

It's not just my opinion but it's the truth that i read.


Sekian.
Semoga Berguna.

0 comment(s):

Post a Comment