October 16, 2010

saat di antara dua pilihanMinggu ini adalah minggu UTS (*berakhir di sabtu ini :D ) tetapi entah mengapa bukan hanya UTS yang berputar - putar di kepalaku. Aku adalah mahasiswa teknik sipil dan sekarang sudah berada di tingkat 4. Sebentar lagi lulus lah. :p

Setelah lulus tentunya saya akan terjun ke dunia profesi teknik sipil (*amiin). Namun, ada hal yang masih mengganjal dalam kepala saya yakni antara minat dan profesi ini nantinya. Salahkah seorang mahasiswa teknik sipil memiliki hobi yang berkaitan dengan teknologi internet, jaringan dan antek - anteknya? Tentu tidak. Namun, hobi ini terkadang sangat menyita waktu dan membuat saya lebih betah di situ. Minat dan hobi katanya adalah selingan dan buat fun saja. Namun, aku merasa bahwa terkadang ada hobi yang merupakan talenta orang tersebut. Aku tidak mengatakan bahwa bakat dan talentaku adalah di bidang jaringan , internet dan lainnya tetapi aku merasa bahwa apa yang sudah kepalang dikerjakan haruslah terus dikembangkan. hmmmm... Aku sudah terlanjur terjun ke ketertarikan ini.

Sering ada pemikiran bahwa aku harus meninggalkan ketertarikan ini dan lebih serius lagi dalam dunia profesiku. Namun, susah sekali untuk mengurungkan minat ini. +_+ Untuk itulah judul tulisan kali ini aku buat 'antara minat dan profesi'. Saya benar - benar sedang diombang ambing oleh kegalauan yang super duper ini. Di satu sisi, saya ingin mengembangkan terus hobi ini , tetapi sangat menyita waktu terkadang. Di sisi lain, sangat ingin juga menjadi profesional teknik sipil dalam transportasi tetapi lagi - lagi waktu untuk hobi akan berkurang. Segala sesuatu untuk mendatangkan yang baik memang perlu pengorbanan dan pengorbanan itu sakit. T_T

Buat yang baca ini, bantu saya dalam doa yah. :) Semoga saya bukan hanya berpikir dan berkutat dalam kepala saja tetapi saya bisa memutuskan bagaimana saya bawa diri saya ke depan. Sangat berbahaya kalau hidup mengambang. hahhaaha.. Tolong bantuannya yak... dibantu yak.... bim salabi.. *intermezo :p

0 comment(s):

Post a Comment