August 28, 2010

Pernahkah kita merasa malas dan bosan untuk membaca dan menelaah firman Tuhan setiap harinya?
Pernahkah kita merasa malas dan enggan untuk berdoa setiap harinya?
Jujur, saya adalah orang yang sering mengalami hal tersebut. Saya terkadang merasa malas dan lebih banyak melakukan kegiatan - kegiatan yang menghabiskan banyak waktu seperti bermain atau jalan - jalan. Sering terlintas di kepala untuk membaca Alkitab tetapi pikiran tersebut tertutup akan pikiran lain yakni "Nanti ya Tuhan... Ntar malam deh" , "besok lah kumulai lagi Saat Teduh ku Tuhan" dan lain lain lah. Pikiran - pikiran seperti itulah yang sering sekali menjadikan saya menjadi lupa akan pentingnya firman Tuhan dalam hidup saya, akan pentingnya komunikasi saya dengan Tuhan dalam hidup saya.
Manusia adalah makhluk yang tidak sempurna dan dunia ini adalah tempat yang sangat tidak segan - segan dalam menggoda kita untuk terjerumus lagi , lagi dan lagi dalam dosa. Ketidaksempurnaan manusia terlihat dari dirinya yang lemah.

Coba kita lihat dalam firman Tuhan,
Matius 26:41
"Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Ketika kita tidak setia lagi dalam persekutuan kita dengan firman Tuhan maka hasilnya adalah kita akan berkali - kali terjatuh dalam dosa dan berkali - kali juga menghancurkan perasaan Tuhan. :( Apakah ini yang Tuhan inginkan? Tentu tidak. Tuhan mau bersekutu dengan kita dan Tuhan mau kita tetap setia agar kita tidak terjatuh dalam dosa. Tuhan mau kita menjadi berkat di dunia ini dan menunjukkan kasihNya yang luar biasa.

Jadi teman, marilah kita tidak menunda-nunda persekutuan kita dengan Tuhan. Janganlah kita menunda-nunda waktu kita untuk berdoa karena ketika kita menunda sebenarnya daging kita yang lemah sedang digoda. Sekalinya saja kita menunda, maka akan sangat sulit untuk memulainya lagi.

Marilah kita tetap setia dan berpegang teguh pada firman Tuhan agar kita dijauhkan dari pencobaan dan lembah dosa. :)
2 Timotius 4:5
"Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!"


Sekian
God Bless
:)


0 comment(s):

Post a Comment