January 10, 2010

Sudah 2 tahun loh saya ndak menghabiskan natal bersama keluarga , tepatnya lengkap ber-6 (papa,, mamak, dan 3 saudara)
Tahun ini, puji Tuhan dikasi kesempatan buat berkumpul bareng tepat di bulan desember., menghabiskan malam natal dan tahun baru bersama. Namun, di samping itu ada juga cerita yang asyik lainnya waktu balik. Kami berkesempatan balik ke kampung halaman untuk ketemu keluarga2 di sana dan bertata krama lah skit... hehehe... Selagi pulkam, kami sempatkanlah buat ziarah ke makam opung2ku... :D dah lama ga ziarah ...

Aku pulang cuma seminggu tapi rasanya cem dah sebulan aja di medan hahaha. Kenapa? karena seminggu itu kami habiskan dengan Toba Trip haha. Dalam waktu 5 hari , kami dah menjalani beberapa banyak kota lah. Badan capek tapi namanya juga dah kumpul sekeluarga, yah ndak terasa lagi... :D
Medan ---> Balige ---> P.Sidempuan ---> Balige ---> Parapat ---> Medan

kira2 seperti di atas alirannya, tapi jangan salah... jarak masing2 kota jauh cuy... +_+


Nah, itu tadi sedikit prakata.
Yang mau aku ceritain adalah pengalaman waktu pulang kampung. Secara adat batak, kalo kita mau jumpain tulang (paman) tuh ada adatnya katanya. Di situlah kali pertama aku maradat2 dengan kami (berempat) sebagai bintang utamanya haha
Menurut adat batak, tulang adalah Tuhan yang ada di dunia buat si bere (panggilan tulang kepada ponakan). Jadi, kedatangan kemaren adalah semacam meminta restu dari tulang2... T_T Suasana sedikit mengharukan waktu si tulang malah meneteskan air mata...
Namun, acara itu sungguh berkesan lah karena akhirnya aku bisa mengicip adat batak bagiku pribadi.

Selain maradat di atas, kami juga berziarah di 2 makam ompung kami. Makamnya dah sedikit ga keurus :( makanya kami beresin seadanya... :D
Niat awalnya sih cuma ziarah, tapi pasti ada aja yang poto2 sana sini hahaha.. maklum ada seksi narsisnya haha.. Ini kalo ga salah dah keempat kalinya aku ziarah. Jadi , ga terlalu beda ama biasanya.

Itu dulu lah sedikit cerita di bulan desember2009 tanpa bandung hehe...
mw cerita lebih detil ntar ga selesai2 hehehe...


Berikut kutampilkan lah 2 foto aja dari cerita di desember kemaren. Jangan banyak2 ndak enak hehe....


lokasi: hotel dharma agung, parapat
kiri ke kanan: albert (no.4), leonardo (anak inangudaku), Mr. T.Siaahan (babe), Mrs. N.Napitupulu (nyak), saya sendiri :D , Abram (no.2)


lokasi: 'lupa namanya' tapi pokoke di pinggir jalanan kelok2 parapat
sayangnya foto waktu di sini ga ada yang terang, jadi sekalian aja kujadikan grayscale hehe.
ada tambahan satu dari foto sebelumnya,
silvia (no.1)

0 comment(s):

Post a Comment