July 12, 2009

Salam


Tahun ini adalah kesekian kalinya pemilu berazaskan demokrasi diselenggarakan di Indonesia tercinta ini. Berbagai partai mengutarakan visi misinya masing-masing demi menarik simpati rakyat dan memperoleh tempat di pemilihan presiden. Meskipun regenerasi partai yang bertengger di papan atas 'klasmen' pemilu tidak begitu sering terjadi, tapi pemimpin yang diajukan cukup beregenerasi dengan baik. Padahal, menurut gw, masalah tidak terletak pada pemimpin yang memegang tongkat estafet pemerintahan itu tapi bagaimana segenap insan dan pihak yang berperan demi keberhasilan pelari ini bisa bekerja sama dan menciptakan sebuah ide yang berkesinambungan sehingga kesuksesan tercapai. Nah, lo... pake perumpamaan segala.
Ooops,, tenang gw ga bicara tentang itu di sini.

Yang menarik yang gw perhatiin di setiap pemilu adalah TIM SUKSES.
Setiap calon pasti punya tim sukses nya masing-masing bahkan setiap calon presiden pasti memilih orang - orang yang sangat kompeten untuk menjadi tim-tim suksesnya. Tim sukses dalam pikiran gw adalah orang-orang yang dipercayakan oleh sang calon sebagai garis depan dalam kampanye2 nya di Indonesia ini. (benerin kalo salah yak! :p ) ... Tim sukses seyogyanya membantu pencapaian target dari sang calon dalam pemilu yang dalam hal ini targetnya adalah kursi nomor 1 RI. Lebih ke dalam lagi, gw memiliki suatu kekecewaan terhadap setiap tim sukses yang pernah ada di Indonesia. Gw malah melihat banyaknya kegagalan kampanye itu berasal dari kesalahan tim sukses. Kampanye seharusnya menaikkan pamor dari sang calon, nah, kampanye ini kan diurus oleh tim sukses :p tapi coba perhatikan banyaknya kampanye hitam yang terjadi saat ini ...

hahaha...
katanya sih menambah nuansa persaingan... mirip2 di luar negeri kan seperti itu. katanya juga sih dengan kampanye hitam, rakyat jadi lebih tau dalamnya sang calon.

Kembali ke tim sukses tadi, kalo kita perhatiin, baru2 ini kan banyak tuh kesalahan2 yang dilakukan tim sukses yang menjadikan pamor sang calon jadi sedikit berkurang di mata rakyat.
for instance (ce ileh....) :
pak SBY yang sedikit kena kontroversi akibat kata2nya om andi malarangeng, trus Pak JK yang juga kena sedikit kontroversi akibat kejadian di medan. Bu Mega, blum ngeliat awak di berita hahahaha...

Kerugian tiap capres justru datangnya dari para tim sukses ahahaa... ironis kan.... emang inilah kenyataan sekarang. Politik emang keras, saking kerasnya sampai2 , 1 kata saja bisa berakhir setebal kamus .hehehehe...

emang kan, Sangat sulit untuk mempertahankan sebuah integritas...
Ketika berada di situasi yang bercampur hitam dan putih seperti yang sekarang ini, sangat dipertanyakan arti sebuah integritas... Untuk seorang calon, gw mah sungguh sangat amat yakin banget pasti menjaga integritasnya kali karena dialah yang menjadi pusat sorotan kamera mata rakyat.
Tapi untuk tim sukses, ga yakin euy... terkadang cara2 dan ide2 yang dipikirkan oleh tim sukses terlalu berani dan tidak sejalan dengan calonnya sendiri sehingga integritas itu tak lagi diperhitungkan... :D

Yang gw pengen sih di sini, mbok yah tim sukses menjaga integritas dan image yang dijaga oleh sang calon....
Hati2 berbicara dan bertindak...
Gw yakin banget , orang2 yang berada di tim sukses itu adalah orang2 yang berskill tinggi , jadi ga mecing kan kalo tindak tanduknya ngebuat kontroversi yang merugikan doang... hehehe

Yah, mudah2an ajah... kita berpikir lebih jernih lagi di setiap gerakan ke depan...
Demi pemilu yang maknyusss... :)



Yo Ayo...
Ayo Indonesia...
Kuingin kita slalu maju ...


Lanjut, gan...!!

0 comment(s):

Post a Comment